Renault Kwid, Mobil Eropa Harga LCGC

Jakarta – Tanpa basa-basi Renault Indonesia meluncurkan model terbarunya di Tanah Air, Renault Kwid. Yang istimewa dari Kwid bukan karena model crossover-nya yang mirip-mirip Nissan Juke, lebih dari itu adalah harganya yang dipatok setara bahkan lebih murah dari harga mobil-mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Yup, Renault Kwid cuma dibanderol seharga Rp 117,3 juta saja di Indonesia dengan keunggulan dari berbagai sisi, baik eksterior maupun interiornya. Mobil yang diproduksi di India ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1000 cc 3 silinder dan diklaim sangat irit bahan bakar, mencapai 1:20 km, woww.

“Kami saat ini mengejar volume order, jika demand-nya ternyata cukup tinggi, bukan tidak mungkin model ini akan diproyeksikan menjadi LCGC,” jelas Serge Yoccoz, Asean Director of Operations Renault di acara peluncuran Renault Kwid, Rabu ((19/10) di Mall Kota Kasablanka.

Jika melirik dari harganya, ucapan Serge Yoccoz tentu tidak bisa dianggap main-main. Mobil Eropa yang dikenal dengan segala kenyamanannya tapi dijual dengan harga setara LCGC tentunya menjadi sebuah strategi ciamik untuk mendulang angka penjualan.

Hanya mungkin satu hal yang harus menjadi perhatian dari PT Auto Euro Indonesia selaku pemegang merek Renault di Indonesia, soal kesiapan jaringan pelayanan after sales-nya bagaimana. Sekiranya Renault mau berkomitmen untuk memperluas jaringan pelayanan, jujur saja Kwid bisa jadi model yang bakal menggerus pasar LCGC.

Apalagi produsen lain belum melirik untuk menciptakan LCGC di segmen crossover, ini merupakan salah satu keunggulan Kwid merayu konsumen mobil murah di Indonesia. “Kami mengembangkan Kwid dengan harga yang sangat terjangkau, terlepas ada atau tidaknya LCGC. Kalau ada yang membandingkannya dengan LCGC, silahkan saja, tapi Renault is Renault,” pungkas Serge Yoccoz.

So, kalau berencana punya mobil murah, jangan cuma ingat LCGC saja, Renault Kwid juga murah, Eropa citarasa India. (Z)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*