Konsumen Toyota Innova Keluhkan Transmisi Otomatis Bermasalah

Jakarta – Transmisi otomatis All New Toyota Kijang Innova bermasalah dan dikeluhkan oleh beberapa konsumen. “Pindah gigi terasa getar, terasanya saat pindah dari P ke R. Kadang ada suara seperti besi beradu,” ujar Mashuri, pemilik Toyota Kijang Innova Q AT Diesel dikutip dari otomotifnet.com, Rabu (12/10).

Toyota Indonesia pun tak tinggal diam menanggapi laporan permasalahan ini. Beberapa pemilik kendaraan yang bermasalah diajak ketemuan bersama beberapa perwakilan media untuk menjelaskan duduk perkara serta mencari solusinya.

Dari masukan konsumen, mereka meminta agar pihak Toyota segera melakukan recall. “Kita sih penginnya kalau memang harus recall, ya lakukan saja. Biar tuntas masalahnya kan. Jadi pakai mobilnya juga enak, enggak harus bolak-balik ke bengkel lagi,” ucap salah satu pengguna yang kendaraannya bermasalah.

“Terkait apakah akan diperlukan recall atau pun tidak, hingga saat ini Toyota bekerja sama dengan dealer dan tentunya prinsipal baik di regional Asia Pacific dan TMC, untuk terus melakukan pemantauan akan laporan laporan yang ada. Yang pasti, hingga saat ini kami terus melakukan dan mencoba mendengar suara konsumen sebagai bagian dari improvement kami baik secara teknis maupun pelayanan,” ujar Rouli Sijabat, Head of PR PT TAM.

Seperti yang diketahui, All New Toyota Innova dan All New Toyota Fortuner merupakan produk yang dilahirkan di Karawang, Indonesia. Selain untuk mengisi kebutuhan pasar kendaraan penumpang di Tanah Air, kedua produk backbone Toyota ini juga diekspor ke beberapa negara lain di Asia dan Timur Tengah. (Z)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*